Breaking News

Tertarik Main PUBG Mobile? Lakukan dengan Cerdas, Ambil Nilai Positifnya





Banyak orang yang menilai game Player Unknown’s Battleground (PUBG) khususnya yang versi mobile merupakan salah satu game yang kompetitif sehingga banyak diminati. Tak heran jika game ini menjadi viral di tanah air maupun dunia. Fakta bisa dilihat di lapangan, game ini tidak hanya digandrungi para remaja, namun tak mau ketinggalan juga orang dewasa.

Apa yang menarik dari game ini? Game ini memiliki aturan main bertahan hidup dengan cara membunuh orang lain. Siapa yang bisa bertahan hingga akhir permainan, maka dialah pemenangnya. Oleh karenanya, game ini menjanjikan pertarungan yang menarik sekaligus menegangkan dengan puluhan orang di dalamnya untuk mencoba bertahan hidup.

Namun harus diakui, game PUBG ini di beberapa negara termasuk di Indonesia masih belum bisa diterima kehadirannya oleh pihak-pihak tertentu. Boleh jadi pihak-pihak tersebut menilai ada sisi negatifnya sehingga bisa menimbulkan pengaruh yang buruk. Oleh karena itu, kalau kamu tertarik main PUBG lakukan dengan cerdas, ambil nilai positifnya yang bermanfaat dan tinggalkan negatifnya.

Seperti pada game lainnya, untuk bisa memainkan PUBG Mobile kamu juga perlu alat pembayaran semacam voucher yang disebut dengan UC atau Unknown Cash. Terdapat banyak channel yang menyediakan fitur untuk beli UC PUBG Mobile. Tapi yang perlu kamu ingat, tak semua channel tersebut bersifat resmi, sehingga harus hati-hati untuk memilihnya.

Hal yang satu itu penting kamu perhatikan , karena pembelian UC PUBG Mobile pada channel yang tidak resmi akan berakibat akun PUBG Mobile milikmu akan dibanned. Oleh karena itu kamu sebagai pemain tidak bisa melakukan top up PUBG Mobile secara sembarangan. Pilih channel yang resmi, UniPin misalnya bisa membantu kamu.

Terlepas masih adanya kontraversi terhadap penilaian game PUBG Mobile, kalau kita mau mencermati tak bisa dipungkiri jika masih ada manfaat positif dari game ini bagi para pemainnya. Apa saja? Berikut ini setidaknya 5 manfaat penting yang bisa dipetik. Simak uraiannya berikut!

1. Menambah banyak teman

Memainkan game PUBG Mobile memungkinkan kamu untuk bermain dengan orang lain yang tidak kamu kenal dalam mode Duo atau Squad. Jika ada kecocokan tak menutup kemungkinan akan berulang mengajak main kembali, hingga tak terasa setelah sekian lama kamu akan tambah banyak teman.

Tak mustahil juga kamu di sini bisa menemukan jodoh. Namun yang lebih penting komunikasi yang dibentuk lewat game ini setiap hari tentunya bisa mempererat tali silatuhrahmi di antara para pemain.

2. Menghilangkan stress

Saat penat atau stress menghadapi pekerjaan rutin yang menumpuk, kamu bisa meluangkan waktu sejenak dengan mengisinya bermain PUBG Mobile. Banyak mode permainan yang menarik dan juga menyenangkan di dalam game ini. Bermain game memang jadi salah satu senjata ampuh untuk mengusir penat. Dengan main game, kamu bisa sejenak melupakan masalah yang dihadapi di dunia nyata.

3. Mengasah kemampuan otak

Bermain game diyakini dapat mengasah otak, karena setiap game untuk memainkannya membutuhkan strategi sehingga akan mengasah kemampuan seseorang dalam berpikir. Apalagi game PUBG Mobile termasuk salah satu permainan yang cukup sulit tentu kamu membutuhkan strategi yang matang serta pengambilan keputusan yang baik untuk bisa memenangkan game ini.

4. Mengajarkan perntingnya kerjasama

Memainkan game PUBG cukup bervariasi, bisa solo, model duo (dua orang) atau squad (empat orang) untuk bermain bersama dalam satu permainan yang menegangkan. Untuk bisa memenangkan pertandingan dalam mode duo atau squad, kamu tidak hanya membutuhkan skill individu yang bagus, tetapi juga perlu kerja sama tim yang kompak.

5. Melatih konsentrasi dan daya refleks

Game PUBG bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi seseorang. Dalam game ini, pemain diberikan kesempatan hidup hanya satu kali. Untuk memenangkan pertandingan harus bisa bertahan hidup, oleh karenanya konsentrasi penuh sangat dibutuhkan dalam permainan ini.

Selain konsentrasi, permainan PUBG juga bisa melatih daya refleks. Tak bisa dipungkiri, selama bermain pemain bisa terlibat perang kapan saja dan di mana saja. Bahkan, perang tersebut bisa terjadi di momen atau tempat yang tidak disangka-sangka. Pada momen inilah, refleks pemain akan dilatih. Semua harus diputuskan dalam waktu yang singkat.

Itulah beberapa manfaat yang bisa diambil dari permainan PUBG Mobile, cukup positif bukan? Bermain game yang lagi tren ini memang mempunyai banyak manfaat, namun, tak bisa dipungkiri juga ada hal yang dikhawatirkan bisa memberi efek buruk. Nah, untuk itu bermainlah dengan cerdas agar mendapatkan manfaat.
 
 
 

Tidak ada komentar