Breaking News

Inilah Obat Miom dengan Cara Terapi Hormon






Miom adalah salah satu penyakit yang dapat dialami oleh wanita. Dimana kondisi ini harus segera ditangani dengan tepat karena bisa sangat berbahaya dan dalam tahapan paling parah dapat menyebabkan kemandulan bagi wanita. Oleh karena itulah apabila sudah mempunyai miom, maka Anda bisa untuk memilih pengobatan yang tepat untuk dapat menyembuhkan miom yang dipunyai. Untuk obat miom yang dapat dipilih sendiri bisa sesuai dengan tingkat keparahan miom yang dipunyai. Dimana untuk tahap awal bisa untuk menggunakan obat herbal seperti Ling Shen Yao.

Selain itu juga dapat menggunakan langkah pengobatan dengan terapi hormon dan pilihan terakhir menggunakan langkah operasi yang menawarkan banyak jenis operasi sesuai dengan kondisi dan kemauan dari pasien. Salah satu pengobatan yang dapat dipilih adalah terapi hormon yang dapat dilakukan ketika miom yang dipunyai menimbulkan keluhan. Sehingga terapi hormon ini dapat untuk membantu mengurangi keluhan yang dialami oleh pasien penderita miom. Adapun untuk beberapa jenis terapi hormon yang dapat dipilih adalah:

1. Pil KB

Jenis terapi hormon pertama adalah yang menggunakan cara paling mudah. Dimana cara ini seperti namanya adalah dengan menggunakan pil KB yang biasanya dikonsumsi. Terapi hormon dengan menggunakan pil KB ini akan mempunyai manfaat untuk dapat mengurangi pendarahan yang berlebihan saat menstruasi. Selain itu dengan menggunakan pil KB juga akan dapat untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakan saat menstruasi.

2. Hormon progesteron

Terapi hormon selanjutnya yang dapat menjadi obat miom untuk mengurangi keluhan yang dirasakan adalah penggunaan hormon progesteron. Dimana cara ini mempunyai tujuan untuk dapat menghambat pertumbuhan dinding rahim. Selain itu, penggunaan terapi hormon progesteron juga akan membantu untuk dapat mengurangi pendarahan yang terjadi saat menstruasi. Ketika memilih terapi hormon progesteron ini Anda mempunyai pilihan apakah ingin memilih dalam bentuk pil atau suntik yang bisa didapatkan di rumah sakit terdekat.

3. Gonadotropin releasing hormone (GnRH)

Terapi hormon selanjutnya yang dapat dipilih untuk dapat mengobati keluhan miom adalah GnRH. Dimana untuk terapi hormon yang satu ini akan dapat mempunyai manfaat mengurangi proudksi hormon estrogen. Sehingga dengan melakukan terapi hormon ini akan dapat membantu untuk mengecilkan miom yang ada di dalam tubuh.

4. KB spiral levonorgestrel

Jenis obat miom terakhir ketika memilih terapi hormon adalah penggunaan KB spiral levonorgestrel. Dimana cara ini juga disebut dengan levonorgestrel intrauterine system atau LNG-IUS. KB spiral merupakan salah satu pilihan alat kontrasepsi yang banyak dipilih oleh wanita karena mempunyai tingkat keberhasilan yang tinggi. Jenis kb ini juga mempunyai manfaat untuk pengobatan miom karena dapat memperlambat pertumbuhan dinding rahim dan dapat mengurangi pendarahan saat menstruasi. 
 
 
 

Tidak ada komentar