Breaking News

Panduan Dasar Memilih dan Merawat Sepatu Bagi Kaum Pria

Bukan hanya wanita saja, para pria juga perlu memperhatikan penampilan agar tampak stylish dan keren dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satu yang perlu diperhatikan oleh para pria adalah sepatu. Meskipun dipakai di kaki, namun sepatu berperan cukup penting untuk menunjang penampilan seorang pria. Banyaknya model dan merk sepatu import pria yang ada di pasaran membuktikan bahwa sepatu merupakan item yang perlu diperhatikan. 




Sayangnya, kebanyakan pria tampaknya lebih bersikap cuek dan tidak terlalu memperhatikan bagaimana cara memilih sepatu yang tepat. Berikut beberapa tips memilih sepatu untuk Anda para pria agar bisa memberikan penampilan yang stylish dan trendy.

1. Pilih jenis sepatu sesuai aktivitas

Kebanyakan pria biasanya malas untuk bergonta-ganti sepatu dan hanya memiliki model atau jenis sepatu yang itu-itu saja. Seharusnya, sepatu yang Anda kenakan harus sesuai dengan kegiatan dan aktivitas yang akan Anda lakukan. Jangan Anda kira wanita saja yang perlu memiliki beragam model sepatu.


Bagi seorang pria, menggunakan jenis sepatu yang tepat untuk suasana kegiatan yang didatangi juga sangat penting, karena sepatu Anda akan menjadi fokus perhatian bagi orang-orang yang Anda temui.


Selain itu, setiap model dan jenis sepatu juga sudah dirancang sedemikian rupa untuk digunakan sesuai fungsinya. Jadi, Anda perlu sesuaikan jenis dan model sepatu yang dikenakan dengan acara atau aktivitas Anda. Pakailah running shoes untuk berlari, sneakers untuk hangout, dan pantofel untuk acara-acara bersifat formal.


2. Berinvestasi lebih untuk sepatu yang berkualitas

Biasanya para pria tidak terlalu memikirkan kualitas suatu barang. Mereka cenderung lebih memilih barang dengan harga yang menurut mereka paling murah. Hal ini juga sering terjadi saat seorang pria membeli sepatu. Padahal, tidak selamanya harga yang murah membuat Anda untung.


Terkadang, harga yang terlalu murah juga berpengaruh pada kualitas barang yang menurun. Ini akan membuat sepatu Anda lebih mudah rusak sehingga akhirnya Anda harus lebih cepat membeli sepatu baru. Maka, ada baiknya Anda berinvestasi lebih untuk membeli sepatu yang berkualitas baik, mengingat sepatu adalah barang yang dipakai terus-menerus. Dengan membeli sepatu yang berkualitas, Anda akan memiliki sepatu yang lebih awet sehingga menghemat pengeluaran Anda.


3. Pelajari cara perawatannya dan rajinlah merawat sepatu Anda

Merawat sepatu juga biasanya menjadi hal yang paling malas dilakukan oleh seorang pria. Padahal, setiap bahan dan jenis sepatu import pria yang Anda koleksi itu memiliki cara perawatannya masing-masing.


Sepatu dengan bahan suede dan kulit asli tentu membutuhkan teknik perawatan khusus yang lebih ekstra dibanding sneakers yang terbuat dari karet dan kulit sintetis. Cara perawatan yang salah akan membuat sepatu Anda lebih cepat rusak. Jadi, cobalah untuk mulai lebih memperhatikan koleksi-koleksi sepatu Anda dan memberikan perawatan yang tepat.


4. Pilih sepatu dengan warna-warna netral

Hal ini berlaku bagi Anda yang malas untuk mengoleksi terlalu banyak sepatu. Umumnya pria memang kurang tertarik untuk mengoleksi item-item semacam sepatu dan memilih untuk memakai beberapa model saja. Jika Anda termasuk orang yang seperti itu, ada baiknya Anda memilih sepatu dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, atau cokelat yang bisa Anda pakai untuk beberapa acara dan suasana berbeda.


Dengan memperhatikan beberapa hal tadi, Anda para pria tentu bisa menampilkan style yang lebih maksimal dalam setiap acara dan aktivitas dengan berbagai koleksi sepatu import pria Anda. Jika Anda memerlukan, segera dapatkan secara praktis di blibli.com.




Tidak ada komentar