Breaking News

Bisnis Online : Pilihan Utama Usaha Rumahan Zaman Sekarang, Ini Alasannya




Siapa yang tak ingin jadi seorang pebisnis? Tentu sangat jarang, sulit untuk menemukan orangnya. Pada kondisi perkembangan zaman yang pesat ini, profesi sebagai seorang pebisnis menjadi pilihan banyak orang. Banyak hal yang bisa jadi alasannya. Bukan saja karena potensi keuntungan yang besar, namun juga kesempatan yang terbuka lebar pada zaman dengan kemajuan teknologi seperti saat ini.

Tidak bisa dipungkiri lagi, kini seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi khususnya internet, telah memunculkan banyak peluang usaha. Peluang usaha tersebut tidak hanya dalam skala yang besar saja, namun juga bisa dalam bentuk usaha rumahan yang menjanjikan keuntungan cukup menarik. Bahkan bentuk usaha yang terakhir ini seperti kata pepatah “bak jamur di musim hujan”, karena saking banyak dan beragamnya jenis usaha masyarakat.

Jenis usaha rumahan apa yang menjadi pilihan banyak orang? Kini zamannya teknologi internet yang identik dengan dunia online, oleh karenanya jenis usaha yang bersifat online pun menjadi pilihan banyak orang. Bisnis online dipandang sebagai usaha yang menguntungkan pada kondisi sekarang ini.

Maraknya penggunaan media sosial oleh masyarakat pada saat ini, tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi siapapun yang ingin menjalankan bisnis ini. Banyak media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang bisnis satu ini, seperti Instagram, Line, Whatsapp, Facebook, Blog, Youtube, Twitter atau media sosial lainnya. Tak diragukan lagi pengguna media sosial tersebut sangatlah besar, sehingga menjadi potensi yang bisa dimanfaatkan.

Lebih dari itu, masih banyak alasan lain sehingga orang memilih bisnis online menjadi usaha yang dijalankan, baik sebagai usaha pokok maupun sekedar usaha sampingan. Berikut beberapa diantaranya, yaitu :

1. Banyaknya pengguna internet

Harus diakui, internet kini telah menjadi konsumsi masyarakat dunia, bahkan Indonesia sekalipun. Seseorang sukses menjalankan bisnis tentu berkaitan dengan seberapa banyak orang yang menggunakan produk tersebut, dengan banyaknya orang yang menggunakan media ini tentu peluang usaha kita untuk digunakan banyak orang akan semakin besar.

2. Pangsa pasar yang besar

Bisnis online tentu tidak terlepas dari internet. Dengan menggunakan internet kita bisa melakukan komunikasi dengan orang lain secara mudah tanpa adanya batasan ruang gerak dan waktu. Di manapun dan kapanpun kita bisa menjalin komunikasi asalkan ada koneksi internet. Dengan pangsa pasar yang luas maka akan semakin besar pula prosentase untuk mendapatkan keuntungan.

3. Fleksible, mudah dan praktis

Lain dulu lain sekarang. Dahulu banyak orang mengatakan menjadi seorang pebisnis itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Namun untuk sekarang hal ini sudah tidak berlaku, khususnya dibidang bisnis online karena banyak teknologi baru yang membuat bisnis online menjadi lebih fleksibel dan juga mudah dilakukan.

Disamping itu, bisnis online juga tidak harus membutuhkan sebuah tempat usaha, namun cukup dengan website atau aplikasi saja, sangat praktis.

4. Mudah mengenalkan produk

Bisnis online dengan memanfaatkan internet cukup memudahkan untuk mengenalkan produk usaha kita, bisa menggunakan media sosial atau forum sebagai media promosi.

5. Tidak mengenal cuaca

Bisnis online tidak mengenal kondisi cuaca, baik hujan atau panas Anda tetap bisa menjalankan bisnis ini. Inilah kelebihan bisnis online dibandingkan dengan bisnis lainnya.

6. Tidak perlu biaya yang mahal

Biaya operasional bisnis online sangat murah, paling banyak untuk koneksi internet dan listrik. Jika membutuhkan karyawan juga tidak sebanyak bisnis offline. Untuk modal yang dibutuhkan juga itu tidak sebesar bisnis lainnya. Anda bisa memulai bisnis ini hanya dengan komputer, koneksi internet dan sambungan daya listrik.

7. Promosi tanpa ada batasan waktu

Promosi adalah salah satu kunci sukses dari sebuah usaha. Berbeda dengan bisnis konvensional yang cenderung memiliki batasan waktu, dalam bisnis online semua bentuk promosi Anda akan tersimpan selamanya di database.

Nah, itulah menariknya bisnis online. Bagaimana, apakah dengan beberapa alasan tersebut masih membuat Anda ragu? Hilangkan keraguan Anda dan segera buka usaha mumpung peluang masih terbuka lebar. 




Tidak ada komentar