Breaking News

Perawatan Gigi Paling Ampuh Teryata Ada Pada Kelapa

Pasang kawat gigi memang sebaiknya dipasrahkan ke ahlinya, yakni dokter gigi. Namun dari segi perawatannya, sebenarnya tidak perlu rutin ke dokter gigi. Pasalnya kelapa ternyata mampu memiliki fungsi yang cukup besar untuk merawat kesehatan gigi.

Siapapun pastinya sepakat jika gigi adalah salah satu bagian tubuh yang kebersihan dan kesehatannya harus selalu dijaga. Bayangkan jika gigi sudah rusak. Kecerian dan kebahagiaan Anda dijamin hilang seketika.

Rasa sakit akibat gigi rusak tidak bisa dibayangkan lagi seperti apa. Melakukan aktivitas apapun jadi tidak bisa. Yang ada hanya tiduran di kamar dan itupun masih saja sangat tersiksa. Bahkan diajak ngobrol saja rasanya ingin menonjoknya.

Pastinya Anda tidak menginginkan situasi seperti ini terjadi pada diri Anda. Artinya efek sakit gigi ini tidak hanya berpengaruh pada fisik saja, jauh dari itu emosi bisa sangat labil. Yang ada hanyalah ingin marah-marah kepada semua orang. 





Kenapa Sakit Gigi Membuat Kepala, Mata, dan Leher Terasa Nyeri?

Jika mengalami sakit gigi, sakit yang dirasakan tidak hanya ada di area gigi yang sedang bermasalah saja. Namun sakit yang dirasakan akan merambat ke kepala, mata, leher, bahkan sampai ke pundak? Kenapa bisa seperti itu? Lalu bagaimana penjelasan secara medis?

Semua keadaan di atas sebenarnya terjadi karena saraf pada gigi juga terhubung dengan beberapa saraf yang ada di kepala. Hal ini membuat efek dari sakit gigi akhirnya berefek juga pada bagian organ tubuh yang lain.

Gigi dipersatukan oleh saraf neuve trigeminal yang juga terhubung ke bagian rahang atas, rahang bawah, dan juga mata. Itulah kenapa ketika sedang sakit gigi, bagian lain di kepala menjadi ikut terkena dampaknya. Misalnya kepala terasa pusing.

Tetapi jika efeknya sudah berdampak pada kepala rata-rata bukan sakit gigi ringan. Jika sakit gigi sampai berakibat nyeri di kepala terus-menerus umumnya lubang yang ada pada gigi sudah terbilang cukup besar.

Sebab jika sakit gigi masih dikategorikan ringan, yang biasanya ditandai dengan lubang yang belum terlalu besar, sakit kepala yang ditimbulkan belum terlalu parah. Namun jika sudah disertai dengan adanya infeksi, kepala akan terasa sangat nyeri.

Merawat Gigi yang Dipasang Kawat Gigi

Setelah Anda selesai pasang kawat gigi, tugas selanjutnya adalah memikirkan bagaimana cara perawatannya. Namun tidak hanya memikirkan agar supaya posisi kawat gigi tidak bergeser saja, lebih dari itu Anda juga haru memikirkan kesehatan gigi yang dipasangi kawat.

Apalagi gigi yang sudah dipasangi kawat secara perawatan berbeda dengan biasanya. Tujuannya adalah supaya gigi yang sudah rata bisa permanen. Selain itu, tidak timbul permasalahan lain karena pemasangan kawat gigi tersebut.

Namun jika Anda tidak mau ribet seperti ini, ada teknik meratakan gigi lain tanpa harus memasang kawat gigi. Prosesnya pun terbilang cepat dan sangat aman. Memangnya seperti apa caranya? Cek saja di rata.id untuk lebih jelasnya.

Pada dasarnya untuk perawatan gigi yang dipasangi kawat gigi tidaklah mahal. Sebab ternyata hanya dengan berkumur menggunakan minyak kelapa sudah bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Artinya untuk berperang dengan bakteri jahat penyebab sakit gigi dan radang gusi, Anda tidak perlu harus ke dokter gigi. Meskipun masih tetap dianjurkan untuk sekali waktu memeriksakan kesehatan gigi ke dokter gigi.

Memangnya kenapa harus dengan minyak kelapa? Alasannya minyak kelapa memiliki kemampuan untuk memerangi bakteri yang ada di mulut, juga mampu menghilangkan plak pada gigi.

Cukup ambil dua sendok teh minyak kelapa lalu berkumurlah selama kurang lebih lima menit, lalu ludahkan. Selanjutnya berkumurlah kembali dengan menggunakan air hangat untuk membilasnya. Sangat dianjurkan untuk melakukannya setiap pagi. Terlebih bagi Anda yang baru pasang kawat gigi. 




Tidak ada komentar