Breaking News

Cari Smartphone Murah dengan Spesifikasi Tinggi, Pilih Xiaomi Redmi 6A



Jika Anda menginginkan smartphone dengan harga yang murah namun mempunyai spesifikasi yang tinggi, maka xiaomi redmi 6a menjadi pilihan yang tepat. Sudah dikenal banyak orang, xiaomi memang selalu meluncurkan produk-produk smartphone terbaik yang berkualitas dan harga yang terjangkau. Kini, xiaomi sudah menjadi salah satu merek smartphone yang sangat populer di Indonesia, sejajar dengan merek lainnya yang sudah dikenal lebih dahulu.

Bagi Anda penggemar produk xiaomi, xiaomi redmi 6a akan menjadi produk yang menarik perhatian, layak Anda pertimbangkan. Smartphone yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sedang mencari smartphone baru. Xiaomi redmi 6a bisa menjadi pilihan smartphone yang fresh dengan fitur-fitur yang bisa memenuhi kebutuhan teknologi Anda sehari-hari.

Lebih dari itu, harga yang terjangkau merupakan salah satu karakteristik tersendiri dari produk keluaran xiaomi. Xiaomi selalu menghadirkan pilihan produk smartphone yang dibanderol dengan harga bersahabat. Xiaomi redmi 6a dibanderol dengan harga kurang dari 1,3 juta-an. Ingin tahu apa saja yang dimiliki oleh produk smartphone murah yang satu ini?

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A


Meski xiaomi redmi 6a termasuk smartphone kelas menengah ke bawah, namun tidak demikian dengan kualitasnya. Kalau melihat spesifikasinya, tentu Anda akan mengakui, meski harga murah namun kualitas smartphone ini tidak murahan. Berikut berbagai informasi spesifikasi xiaomi redmi 6a, Anda bisa mempertimbangkan apakah spesifikasi yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Desain

Redmi 6A hadir dengan layar yang menggunakan panel IPS berukuran 5,45 inch dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi 1.440 x 720. Penggunaan aspek rasio 18:9 tentu menjamin layar yang lebih lapang dan meningkatkan pengalaman menonton video dan bermain game. Redmi 6A juga dilengkapi speaker yang cukup bagus.

Dengan bodi berbalut material plastik, smartphone ini terbilang cukup ringan dengan bobot hanya 145 gram. Redmi 6A juga sangat nyaman digenggam jika digunakan dalam durasi lama karena desainnya yang ergonomis, dengan bagian belakangnya yang sedikit melengkung di sisi kiri dan kanan.

2. Prosesor

Xiaomi redmi 6a memiliki RAM 2GB dan ROM 16 GB. Kinerja mesin Redmi 6a didukung chipset MediaTek A22. Smartphone ini sudah mendukung 4G standby di kedua slot SIM-nya dan slot microSD.

Untuk otaknya, Redmi 6A dibekali prosesor Mediatek Helio A22 Quad Core dengan kecepatan clock speed 2.0 GHz. Untuk kapasitas RAM-nya, tersedia 2GB serta memori internal sebesar 16GB. Jika kapasitas penyimpanan tersebut terasa kurang, tersedia slot SD card hingga 256GB.
Untuk smartphone entry level, spesifikasi ini dirasa sudah sangat cukup untuk kegiatan sehari-hari. Multi tasking pun terasa mulus.

3. Kamera

Redmi 6A dilengkapi dengan kamera belakang berukuran 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan didukung dengan phase-detection autofocus dan flash. Sedangkan kamera depannya berukuran 5 MP dengan bukaan f/2.2.

Kamera belakangnya sendiri dapat mengambil gambar yang cukup memuaskan, baik untuk mengambil gambar indoor maupun outdoor. Xiaomi juga menyediakan beberapa mode pengambilan gambar seperti Tilt Shift untuk membuat gambar terlihat seperti miniatur, Beautify untuk mempercantik wajah, HHT untuk mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya, kemudian juga ada Scene, Panorama, dan Manual.

Beralih menjajal kamera depan, saat mengambil selfie portrait dengan cahaya natural, kamera depan langsung menonjolkann ketidaksempurnaan di wajah. Mungkin ini dorongan dari Xiaomi agar pengguna memanfaatkan fitur Beautify.

Sama seperti kamera belakangnya, kamera depan Redmi 6A juga dilengkapi dengan mode pengambilan gambar seperti Depth Effect untuk membuat selfie bokeh yang sayangnya tidak bisa diatur levelnya secara manual. Selain itu ada fitur Beautify, HDR dan berbagai efek filter.

Untuk merekam video, Redmi 6A mampu merekam video hingga 1080p dengan frame rate 30fps.

4. Baterai dan Performa

Redmi 6A dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh yang tidak dapat dilepas-pasang. Untuk penggunaan normal sehari-hari dan diselingi main The Sims Mobile, baterai yang penuh pada pagi hari berkurang menjadi 30% pada pukul sembilan malam.

Untuk otaknya, Redmi 6A dibekali prosesor Mediatek Helio A22 Quad Core dengan kecepatan clock speed 2.0 GHz. Untuk kapasitas RAM-nya, tersedia 2GB serta memori internal sebesar 16GB. Jika kapasitas penyimpanan tersebut terasa kurang, tersedia slot SD card hingga 256GB. 

Untuk smartphone entry level, spesifikasi ini dirasa sudah sangat cukup untuk kegiatan sehari-hari. Multi tasking pun terasa mulus. Sedangkan untuk gaming, Redmi 6A mampu memainkan game seperti Mobile Legends dan The Sims Mobile dengan lancar karena grafis kedua game ini tidak terlalu menuntut banyak.

Nah, itulah spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone xiaomi redmi 6a. Meski hingga hari ini smartphone ini masih menjadi salah satu produk ponsel pintar besutan Xiaomi yang paling murah, namun spesifikasi yang diberikan masih cukup mumpuni untuk kebutuhan standar sehari-hari. Bagaimanakah menurut pandanganmu, berminat? Segera dapatkan smartphone ini di toko online maupun gerai xiaomi terdekat. 





Tidak ada komentar